Masalah keperawatan apa yang terjadi pada penderita obesitas

Etiologi, Insiden Faktor yang menentukan antara lain: Normalnya insulin akan terikat dengan reseptor khusus pada permukaan sel. Funsgi sosialisasi Ny. Tujuan Khusus a. Sedangkan dikeluarga suaminya Tn. Obesitas bisa menyebabkan berbagai masalah ortopedik, termasuk nyeri punggung bawah dan memperburuk osteoartritis terutama di daerah pinggul, lutut dan pergelangan kaki.

Orang-orang yang tidak aktif memerlukan lebih sedikit kalori. Akibat intoleransi glukosa yang lambat bertahun-tahun dan progresif maka awitan DM tipe II dapat berjalan tanpa terdeteksi. S juga rutin seminggu sekali mengikuti pengajian. Pada satu turunan muncit yang gemuk.

Asthma Anak dengan BBL atau obes cenderung lebih banyak mengalami serangan asma atau pembatasan keaktifan fisik. Kelainan ini berdampak pada penurunan produksi insulin. Faktor resiko yang paling utama adalah usia.

OBESITAS PADA ANAK

Obesitas, pola makan yang buruk, kurang olah raga dan usia lanjut mempertinggi risiko DM. S selalu menyediakan obat-obatan warung untuk mengantisipasi jika ada anggota keluarga yang sakit.

Obesitas c. S selalu melaksanakan kerja bakti setiap hari jumat. B mengadakan hiburan keluar kota, sedangkan hari-hari biasanya keluarga Tn.

Dari hal tersebut diatas maka penulis tertarik untuk mengambil kasus Asuhan Keperawatan Keluarga Tn. Nyeri dada karena PJK, aneurisme aorta, perikarditis, emboli paru, dsb 5.

Konsep penyakit 1. Melakukan pengkajian langsung pada keluarga dengan anggota keluarga yang mengalami hipertensi di keluarga Tn. Dalan kehamilan terjadi perubahan metabolisme endokrin dan karbohidrat yang menunjang pemanasan makanan bagi janin serta persiapan menyusui.

Resistensi insulin juga disebabkan oleh adanya hormon estrogen, progresteron, prolaktin dan plasenta laktogen.

Semuanya dapat menungkatkan tekanan darah. Obesitas menyebabkan saluran napas yang menyempit yang selanjutnya menyebabkan henti napas sesaat sewaktu tidur dan mendengkur berat.

Penyakit jantung koroner dan Stroke Penyakit-penyakit ini merupakan penyakit kardiovaskular akibat aterosklerosis. S menggunakan komunikasi langsung dengan memakai bahasa Sunda. Kategori ini terdapat insulin tidak efektif atau tidak mencukupi defisiensi insulin relatif dan biasanya dapat dikelola melalui terapi diet, atau dengan pengobatan menggunakan Obat diabetik oral baik yang dibuat dari bahan kimia maupun dari ekstrak tumbuhan alam, yang dikategorikan dalam 2 tingkatan yaitu Diabetes Mellitus DM tipe II kadar Gula Darah sangat tinggi: Sedangkan pada amalam harinya Ny.

Nilai atau norma keluarga Keluarga masih memegang adat istiadat Sunda, keluarga menetapkan norma-norma dalam kehidupan sehari-hari misalnya bila masuk ke dalam rumah harus mengucapkan salam. Dispilidemia berisiko terbentunya aterosklerosis.

Menurut Ny. Dkk, hal Lengan atas membesar, pada pembesaran lengan atas ditemukan biasanya pada biseb dan trisebnya Pada penderita sering ditemukan gejala gangguan emosi yang mungkin merupakan penyebab atau keadaan dari obesitas.

Kelainan emosi raut muka, hidung dan mulut relatif tampak kecil dengan dagu yang berbentuk ganda. Data Ekonomi Penghasilan keluarga sepenuhnya dari Tn.

Penimbunan lemak yang berlebihan dibawah diafragma dan di dalam dinding dada bisa menekan paru — paru, sehingga timbul gangguan pernafasan dan sesak nafas, meskipun penderita hanya melakukan aktivitas yang ringan.

Barangkali faktor psikogenik yang paling sering berperan pada obesitas adalah gagasan yang berbahaya bahwa kebiasaan makan yang sehat memerlukan tiga kali sehari, dan setiap kali makan harus penuh.

S untuk selalu berobat agar cepat sembuh. S mengatkaan bila ada suatu permasalahan, Ny. Demikian pula sebaliknya bila kebutuhan energi lebih besar dari asupan energi, maka jaringan adiposa berkurang dan terjadi rangsangan pada orexigenic center di hipotalamus yang menyebabkan peningkatan nafsu makan.Gejala penyakit DM ini dari satu penderita ke penderita lainnya tidaklah selalu sama, dan gejala yang disebutkan disini adalah gejala yang umum timbul dengan tidak mengurangi kemungkinan adanya variasi gejala lain, bahkan ada penderita diabetes yang tidak menunjukkan gejala apa pun sampai pada.

4/30/ · Keadaan ini banyak terjadi pada penderita obesitas (kegemukan). Resistensi insulin itu dapat menjadi penyebab timbulnya penyakit diabetes, gangguan kadar lemak darah (dislipidemia), ataupun hipertensi yang pada akhirnya dapat merusak lapisan pembuluh darah (endotelium) dengan berbagai efek medisnya (Dalimarthah).Author: Dr.

Suparyanto, vsfmorocco.com 1/19/ · Masalah ini yang menjadikan bahasan dalam asuhan keperawatan dengan obesitas menjadi sangat menarik untuk di angkat dan di pelajari kelompok kami, semoga apa yang kami tulis dalam karya kami dapat menjadi sesuatu yang berguba bagi kami mahasiswa keperawatan khususnya dan khalayak ramai pada umunya.

Stroke merupakan penyakit serebrovaskular yang banyak ditemukan tidak hanya pada negara-negara maju tapi juga pada negara-negara berkembang.

Makalah Asuhan Keperawatan Hipertensi atau Askep Hipertensi

Menurut Janssen, et al., (), stroke merupakan penyebab utama kecacatan di negara-negara vsfmorocco.com Belanda, stroke menduduki peringkat ketiga sebagai penyebab DALY’s (Disability Adjusted Life Years = kehilangan bertahun-tahun usia produktif).Author: Rohmat Hidayatulloh.

Kebanyakan komplikasi pada obesitas terjadi pada masa dewasa, remaja yang kegemukan lebih mungkin dibandingkan dengan remaja lainnya memiliki tekanan darah tinggi dan diabetes tipe 2.

PENYAKIT YANG SERING TERJADI PADA LANSIA

Meskipun lebih sedikit dibandingkan sepertiga orang dewasa gemuk yang obesitas adalah remaja, kebanyakan remaja yang kegemukan tetap kegemukan ketika dewasa. Maraasmus terjadi pada anak usia yang sangat muda yaitu pada bulan pertama setelah lahir, sedangkan kwashiorkor umunya ditemukan pada usia 6 bulan sampai 4 tahun.

pada obesitas sedang, adakalanya penderita tidak memakan terlalu banyak, namun aktifitasnya kurang, sehingga latihan fisik yang intensif menjadi pilihan utama MASALAH GIZI DI Author: Renie.

Masalah keperawatan apa yang terjadi pada penderita obesitas
Rated 4/5 based on 1 review